Tuesday, March 25, 2014

Adopsi Gaya Rustic Untuk Dekorasi Pernikahan Di Rumah



Gaya rustic yang menjadi trend wedding saat ini juga bisa anda adopsi untuk diaplikasikan pada dekorasi pernikahan di rumah. Bagaimana caranya? Temukan jawabannya di sini.

Gaya rustic sedang naik daun dalam dekorasi pernikahan dan banyak sekali calon pengantin yang menanyakan untuk mewujudkan tema pernikahan yang beda dari lainnya baik digedung pernikahan ataupun di rumah, tetapi kalau ingin mengadakan perhelatan pernikahan Anda di rumah dengan tenda di depan rumah seperti kebanyakan orang, akankah hal ini anda bisa mengadopsi tema ini dalam dekorasi pernikahan?

Jawabannya adalah Kenapa tidak? semua itu sangat mungkin diwujudkan, yang anda butuhkan hanya kreatifitas dalam menyatukan konsep pernikahan homy dengan detil dekorasinya dengan konsep rustic. Konsep tema rustic adalah menggabungkan nuansa country alias pedesaan dengan romantisme yang manis. Anda akan menemukan banyak elemen alam seperti kayu, bambu, warna cokelat yang berpadu dengan pesona wewarnaan cerah pastel.

Detail dekorasi ini bisa anda aplikasikan didalam tenda yang telah terpasang dirumah serta di halaman belakang rumah, sehingga kesan rusticnya akan semakin terasa ketika terdapat pohon serta rerumputan yang hijau. 

Untuk mewujudkan ide konsep ini, Anda sebaiknya memilih nuansa dasar off white untuk memudahkan Anda untuk berkreasi. Hindari penggunaan warna glossy dalam keseluruhan detail. Terapkan warna offwhite ini untuk warna dinding hingga warna tenda yang Anda gunakan. 

Alih-alih Anda menggunakan kain dekorasi dalam warna keemasan, Anda bisa menggunakan kain dengan kesan doff atau kain yang ringan dan tembus pandang dalam warna cokelat. Ide lain adalah mengunakan kain dengan detil jaring-jaring cokelat sebagai dekorasi tenda.


Karena Anda mengadakan acara pernikahan ini di rumah, artinya ada keterbatasan ruang yang harus Anda siasati. Itu sebabnya Anda harus menghindari detil dekorasi dalam ukuran besar dan mengalihkanya dengan ukuran yang lebih kecil namun tetap bernuansa rustic.

Salah satu yang selalu berhasil membangun nuansa rustic ini adalah pilihan buket bunga simpel yang menampilkan bunga berwarna pastel dengan ikatan pita dengan kain dari karung. Gabungan yang unik ini akan sukses membuat kesan rustic dalam keseluruhan dekorasi. Bahkan membuat buket dari bunga ilalang berwarna kasmir juga mampu membangun suasana lebih romantis.


Sentuhan rustic yang juga harus menjadi perhatian Anda adalah konsep dekorasi pelaminan yang harus terkesan sederhana dan kusam. Misalkan dengan menggunakan gebyok jawa serta furnitur kayu dengan warna yang lapuk atau kusam kemusian hias dengan bunga-bunga berwarna kasmir dan pastel sertakan beberapa detil unik seperti untaian selendang berwarna cokelat muda dan offwhite. 

Kini Anda juga bisa kan mengadopsi tema rustic ini pada dekorasi pernikahan di rumah kan? Ide yang menawan ini akan menyulap pernikahan Anda menjadi lebih berkesan dan tak terlupakan.

Happy Wedding,..

teks: taufikarmand






2 comments:

  1. Sudah lama tidak melihat konsep rustic, sekali melihat lagi langsung ingin membuat sendiri konsep rustic nya buat di rumah

    ReplyDelete